Senin, 03 Juli 2017

6 Manfaat Cengkeh Untuk Diri Kita


Di Negara Indonesia terdapat banyak sekali rempah-rempah. Rempah rempah ini ada berbagai macam dan berbagai fungsi. Pada kali ini admin ingin membahas salah satu rempah yaitu cengkeh.

Tumbuhan Cengkeh adalah salah satu jenis rempah-rempah. Cengkeh berguna sebagai bumbu masak  yaitu kuah sop, kuah soto dan gulai. Selain berguna sebagai bumbu masak,  cengkeh juga berguna sebagai pengobatan herbal karena didalam cengkeh memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh terutama untuk pengusir penyakit.
 
Berikut penyakit apa saja yang dapat disembuhkan melalui pengobatan cengkeh ini :

Cengkeh dapat Menyembuhkan sakit tenggorokan

Didalam cengkeh terdapat antibakteri, selain itu cengkeh yang bersifat antiviral yang dapat membantu melawan penyakit flu, batuk dan sakit tenggorokan..

Cengkeh dapat Menyingkirkan bau mulut

Sering kali kita merasakan bau mulut yang kita rasakan pada diri kita. Hal ini karena adanya pertumbuhan mikroba didalam mulut. Cengkeh yang bersifat antibakteri juga membantu mengurangi bau mulut pada mulut kita. Dengan cara mengunyah cengkeh maka akan menekan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

Cengkeh dapat Mengontrol gula darah
Pada beberapa penelitian, mengkonsumsi cengkeh dapat menurunkan glukosa dalam tubuh. Sehingga untuk seseorang yang telah mengalami guladarah tunggi sangat bagus mengkonsumsi cengkeh.

Cengkeh dapat Mengobati sakit gigi
Didalam cengkeh yang kita tahu hanya sebagai bumbu penyedap masakan, cengkeh juga berguna sebagai obat sakit gigi. Hal itu karena didalam cengkeh terdapat zat eugenol dan seng oksidan yang dapat menjaga kesehatan gigi dan busi.

Cengkeh dapat mengobati mual dan muntah
Cengkeh juga dapat dikombinasikan dengan madu, kombinasi ini untuk mengobati mual pada seseorang. Sifat yang anestesi dalam kandungan cengkeh bisa mencegah naiknya asam lambung yang berlebihan.

Cengkeh dapat mengurangi gejala morning sickness pada wanita hamil
Saat wanita sedang hamil, banyak yang sering mengalami Morning Sickness pada bulan pertama kehamilan. Dengan cara menguyah cengkeh dapat meredakan mual yang diderita oleh wanita hamil tersebut.

Cengkeh dapat mendukung kesehatan pencernaan

pada seseorang yang mengkonsumsi cengkeh dapat mendorong sekreasi enzim. Maka dengan mengkonsumsi cengkeh juga membantu menurunkan gas yang beradam dalam perut, meningkatkan pergerakan usus dan sembelit

Beragam manfaat dari rempah rempah ini. Selain maanfaat yang ada diatas cengkeh juga dapat membuat rasa hangat di tubuh ketika kamu memakannya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar